-->

Tips Membersihkan kandang Lovebird Yang Benar

Salah satu kunci burung lovebird tetap sehat adalah dengan menjaga kebersihan sangkar atau sangkar. Sangkar  yang bersih membuat lovebird terasa nyaman. Ibaratnya seperti kita insan apabila rumah kita kotor maka kita pun tidak terasa nyaman bahkan orang bilang kita termasuk orang yang jorok. Rumah yang kotor menyebabkan basi yang tidak sedap. Begitu juga sangkar burung yang kotor akan berbau dan berdampak negatif bagi burungnya.
Tips Membersihkan Sangkar Lovebird Yang Benar
bersihkan alas sangkar tempat kotoran lovebird

Cara Membersihkan Sangkar Lovebird Yang Benar
bersihkan kawasan air munim
Berawal dari sangkar yang kotor akan dihinggapi kuman. Apakah Anda pernah melihat di pada sangkar yang kotor ada belatungnya? Waktu dulu saya memelihara burung kutilang sangkarnya tidak terawat hingga-sampai kotoran burungnya sampai menumpuk di bawah kandang. kemudian saya bersihkan ternyata kotoran tersebut sudah banyak belatungnya.
Bagi Anda yang mempunyai burung lovebird yuk praktekan Tutorial membersihkan kandang lovebird yang benar :
1. Setiap 5 hari atau  seminggu sekali kandang lovebird dibersihkan.
2. Setiap pagi hari wadah air minum sebaiknya dibersihkan saat kita akan mengganti air minum lovebird.

3. Gantilah air minum lovebird dengan air yang sudah matang. Hal ini bertujuan agar air minum steril dari kuman penyakit yang mungkin masuk ke dalam badan lovebird.
4. Pada bagian ganjal sangkar, bersihkan kotoran dengan air hingga bersih. sesudah itu alas di lap supaya kering lagi.
5. Perhatikan juga pada sekitar dinding sangkar lovebird, bila ada kotoran mampu dibersihkan.
6. Efek ari menjemur lovebird bersama sangkarnya juga bagus karena kuman-kuman yang menempel pada kandang bisa meti terkena sinar matahari.
Itu saja tips membersihkan sangkar lovebird yang benar. Pada pada dasarnya kita jangan sampai malas untuk membersihkan sangkar. Kasihan burung yang kita pelihara kalau jarang di rawat. Semakin kita sering berinteraksi dengan burung kita, maka ikatan batin burung dengan kita semakin erat sehingga burung bisa jinak. Semoga bisa bermanfaat.

0 Response to "Tips Membersihkan kandang Lovebird Yang Benar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel