-->

Usia Berapa Memisahkan Anakan Lovebird Dengan Indukannya

Kembali lagi aku mau menjawab pertanyaan dari sahabat yang masih pemula dalam beternak lovebird. Pada usia berapa memisahkan anakan lovebird dari induknya? Pada umumnya para breder lovebird memisahkan anakan dari induknya pada umur 2 minggu. Pada umur tersebut anakan sudah mampu bertahan hidup dengan Tutorial kita loloh.

Tapi jika Anda masih pemula banget, sebaiknya mengambil anakan lovebird pada usia tiga ahad. saya juga dulu mengambil anakan pada usia tersebut. Pada umur 3 minggu piyikan sudah mulai tumbuh bulu halus pada sayap dan kepalanya. Kata para master lovebird, kalau anakan itu bahu-membahu paling baik di rawat oleh indukan sampai besar. Kalau anakan yang dirawat induknya sampai bisa makan sendiri katanya mampu lebih gacor dibandingkan anakan yang diloloh oleh kita. Selain itu kelebihan anakan yang diloloh induknya akan lebih tahan dari penyakit. 
Usia Berapa Memisahkan Anakan Lovebird Dengan Indukannya
anakan lovebird umur 3 ahad
anakan lovebird umur 2 miggu
anakan lovebird umur 2 miggu
Tapi pasti kita lebih banyak berfikir tentang laba. bila anakan kita ambil pada umur 2 ahad, maka indukan akan bertelur lagi dalam waktu 2 – 3 minggu. Kaprikornus lovebird akan bereproduksi terus menerus. Kalau demikian anakan yang dihasilkan akan kurang berkualitas. Sebaiknya indukan diistirahatkan dulu dengan Cara menaruh indukan di kandang lingkaran yang tidak ada glodoknya.

Oya kalau Anda mau meloloh anakan, bisa dengan spet atau sendok. Kalau dengan sendok butuh ketelatenan lantaran tidak sepraktis dengan menggunakan spet. Anda mampu meloloh anakan sehari tiga kali atau setiap tiga jam sekali tapi porsi lolohannya di kurangi dari yang tiga jam sekali. Selengkapnya baca Waktu Meloloh Anakan Lovebird.

Adonan lolohan lovebird jangan hingga terlalu kental. Lebih baik agak encer kalau untuk meloloh anakan 2 minggu. Demikianlah informasi yang mampu saya sampaikan tentang umur berapa anakan lovebird dipisah dari induknya. supaya bermanfaat J

0 Response to "Usia Berapa Memisahkan Anakan Lovebird Dengan Indukannya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel