-->

Cara Menyilangkan Lovebird Menjadi Lutino

Cara mudah menyilangkan lovebird menjadi lutino adalah dengan memiliki sepasang lovebird lutino atau salah satu indukannya berjenis lutino. Terkadang indukan berwarna pastel kuning dengan hijau standar pun mampu menghasilkan anakan lutino. Mengapa mampu demikian? karena dari gen pasangan indukan tersebut sebelumnya terdapat gen lutino. Jadi kemungkinan besarnya indukan dari pastel kuning atau hijau standar tadinya berwarna lutino.

Cara Menyilangkan Lovebird Menjadi Lutino
lovebird lutino akil balig cukup akal
Kemudian bisa saja indukan lutino anaknya mampu keluar lovebird kobal atau mangsi lantaran turunan atau trah lutino tersebut indukannya dari kobal atau mangsi. Jadi gen-gen warna tersebut masih terbawa oleh anaknya dan menurun di generasi selanjutnya.
cara merawat anakan lovebird lutino
anakan lovebird lutino umur 1,5 bulan
Harga sepasang lovebird lutino

Harga satu pasang lutino yang siapan atau yang sudah produksi pada kisaran 1,5 juta hingga 1,8 juta. Sepasang lutino tersebut jikalau satu kali produksi mampu menghasilkan anakan tiga ekor saja sudah kembali modal awal. misalnya anakan yang sudah bisa makan sendiri umur 2 bulan dijual 500 ribu Kaprikornus total 3 anakan harganya 1,5 juta.
Supaya anakan keluar lutino juga tidak harus sepasang berwarna lutino. mampu saja lutino jantan disilangkan dengan lovebird biru mangsi. Anakan akan keluar lutino dan biru mangsi juga. lantaran gen jantan itu paling secara umum dikuasai, maka perbandingan anakan yang keluar 2 : 1. contohnya ada anakan yang keluar 3 ekor, maka 2 ekor berjenis lutino dan 1 ekor berjenis biru mangsi.
Kalau dalam satu tahun sepasang indukan lutino mampu produksi 4 sampai 5 kali sudah bisa dihitung yah manfaatnya. 4 juta hingga 6 juta insyaAllah sudah bisa masuk kantong. Itu jika produksinya lancar dan tidak ada hambatan juga. Biasanya kendala bagi penangkar yaitu lovebird macet bertelur. Ada banyak sekali fator biasanya indukan betina nglemak atau kegemukkan. bila indukan betina nglemak maka tidak mampu bertelur. Untuk menghilangkan lemak tersebut indukan betina harus sering dijemur dan diberikan pakan standar hanya milet putih saja. kalau diberikan pakan pemanis seakan-akan jagung muda malah membuat indukan menjadi tambah gemuk. Mengapa demikian? karena jagung termasuk kaya akan protein.
Demikianlah informasi Cara menyilangkan lovebird menjadi lutino. kalau masih ada yang bingung mampu bertanya lebih lanjut pada info kontak di atas. supaya bermanfaat J

0 Response to "Cara Menyilangkan Lovebird Menjadi Lutino"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel